Tuesday, August 4, 2009

Ramadhan Karim.


Ramadhan betapa aku mendambakanmu di setiap waktu, bahkan bukan Cuma aku yang merindukanmu, semua makluk di langit dan bumi riang menyambutmu. Karena engkau menjanjikan pecintamu dijauhkan dari panas api neraka yang membara. Mereka tersenyum, mereka riang, mereka bahagia menyambutmu wahai ramdhan.

Ramadhan engkau sungguh menarik, memikat semua makluk untuk mencintaimu, engkau hiasi awalmu dengan rahmat belas kasih, engkau hiasi pertengahanmu dengan maqfiroh ampunan tuhan, dan engakau hiasi akhirmu dengan itqun minannar bebas dari api neraka

Ya ramadhan!
Kitab-kitab suci pada berdatangan turun dalam dirimu,alqur'an, taurat, injil, zabur dan suhuf-suhuf karena merindukanmu dan pesona tarikmu. Bahkan lailatul qodar malam yang di dambakan semua makluk tuhan, malam yang lebih baik dari seribu bulan juga datang dalam dirimu.oh ramadhan betapa mulianya engkau.

Ya ramadhan!
Amal ibadah semua insan dilipat gandakan berlipat-lipat tanpa tara karena keagungan dan kemegahanmu. doa-doa pada mustajab disambut malaikat tak tertolak.oh ramadhan betapa agungnya engkau.

Ramdhan!
Suara-suara merdu terdengar di seluruh penjuru membaca ayat-ayat alqur'an penyejuk qolbu, sholat tarawih, witir, qiyamullail, tadarrus memenuhi ruang-ruang masjid rumah tuhan karena keberadaanmu wahai ramdhan.

Oh ramdhan!
Apa tujuan engkau diciptakan sedemikian rupa, apakah hanya kepalsuan atau gombal belaka?apa tujuan engkau engkau dihiasi sedemikian menarik, apakah hanya untuk syirik atau dilirik?apa tujuan engkau diagungkan sedemikian agung, apakah hanya untuk kesombongan atau keagungan?apa tujuan engkau wahai ramadhan?

Oh iya, laallakum tattqun, agar kamu bertaqwa.

No comments: